Blogger Template by Blogcrowds

Kebun kecik : berawal dari hobi bertanam sayur

Kamis, 07 Januari 2010
Remaja remaja di kota kebanyakan memiliki kebiasaan untuk main ke mol, main komputer, nongkrong, dll. Hanya sebagian kecil dari remaja kota yang memiliki hobi yang ada hubungannya dengan berkebun atau bertani. Salah satunya saya sendiri. Mempunyai hobi yang satu ini sebenarnya sangat menyenangkan. Selain dapat mengisi waktu luang daripada nongkrong tidak jelas dan menghabiskan uang, bertanam sayuran dirumah juga memberikan pengetahuan dan pengalaman tentang berkebun khususnya holtikultura. Selain itu saat panen kita dapat merasakan hasil dari jerih payah kita sendiri.
Saya memulai hobi ini dua tahun lalu karena ikut ikutan orangtua yang menyukai tanaman. Mulai dari pare, mentimun, kacang-kacangan, dll sudah pernah saya tanam. Dan sekarang saya mencoba mengembangkan melon, bayam, kacang hijau, melon dan insyaAllah sawi dan terong. Itu semua saya tanam di sebidang kecil tanah (lebih tepatnya pot) persegi panjang didepan rumah. Karena kecilnya lahan itu, maka saya namakan "kebun kecik" atau kebun kecil.
Bagi yang belum berpengalaman betul, dapat mengambil informasi sebanyak banyaknya dari internet. Dan proses pembibitan sampai panen dapat kita lakukan sendiri asal ada kemauan. Bagi yang mempunyai masalah dengan lahan dapat melakukan penanaman dalam pot.
Jadi tunggu apalagi ayo tanam sayuran dirumah.

By : kebun kecik

1 komentar:

  1. Anonim mengatakan...

    free por [url=http://pornushi.ru/english-version/hd-porn/swollen-stiff-legs.html]swollen stiff legs[/url]

    29 Mei 2010 pukul 01.23  

Posting Komentar